Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-02-2021
  • 167 Kali

Raih Prestasi, Bupati Harapkan KONI Sumenep Tingkatkan Pembinaan Atlet

Media Center, Senin ( 08/02 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengharapkan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep masa bhakti 2020-2024, harus meningkatkan pembinaan atlet secara berkelanjutan khusunya atlet-atlet muda, karena prestasi olahraga Sumenep masih tertinggal dibanding daerah lain di Provinsi Jawa Timur.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, selama ini KONI Sumenep telah berperan aktif dalam peningkatan kuantitas maupun kualitas dunia olahraga, tetapi pembinaannya masih belum maksimal dengan melihat hasil perolehan medali pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur (Porprov) VI Tahun 2019.

“Prestasi Sumenep pada kejuaraan bergengsi itu menempati peringkat 36 dari 38 kontingen Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur dengan perolehan 2 medali perak dan 9 medali perunggu. Jadi, pengurus KONI yang baru untuk memperbaiki manajemen guna meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Sumenep,” jelas Bupati pada Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Sumenep masa bhakti 2020-2024, di Pendopo Agung Keraton, Senin (08/02/2021).

Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen memfasilitasi dan membantu KONI untuk pengembangan prestasi olahraga seperti dukungan dana melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Pemkab siap mendukung anggaran dana asalkan KONI Sumenep meyakinkan melalui program-programnya untuk memajukan dunia olahraga dengan berbagai prestasi,” imbuh Bupati dua periode ini.

Bupati mengungkapkan, pengembangan olahraga bukan semata tugas pemerintah, tetapi membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat, sehingga dengan adanya dukungan berbagai pihak mampu meningkatkan prestasi olahraga di daerah.

“Untuk itulah, saya minta dukungan dari insan olahraga, pemerhati olahraga maupun kalangan swasta dalam rangka pengembangan olahraga agar prestasi olahraga di Kabupaten Sumenep lebih baik,” tegas mantan Ketua DPRD Kabupaten Sumenep dua periode ini.

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Sumenep masa bhakti 2020-2024 dipimpin langsung oleh Sekretaris KONI Provinsi Jawa Timur Suwanto. Dihadiri Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, MH, Sekretaris Daerah Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dan pengurus KONI se-Madura.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sumenep, Sultan Hadi Cahyadi mengungkapkan, pengurus KONI yang baru lahir berdasarkan panggilan nurani untuk berkiprah menggali potensi atlet di daerah, karena Kabupaten Sumenep memiliki mutiara atlet terpendam.

“Meskipun saat ini, ada atlet ataupun jawara sudah terangkat ke permukaan, tetapi kami mengamati masih banyak mutiara atlet yang belum terasah keahliannya, sehingga perlu dilakukan pembinaan yang baik dan berkelanjutan agar semakin banyak atlet berprestasi di Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Untuk itulah, pihaknya meminta dukungan pemerintah daerah serta pihak terkait untuk bersama-sama meningkatkan olahraga di Kabupaten Sumenep, supaya melahirkan atlet berpotensi dan beprestasi di masa mendatang.

“Kami memiliki mimpi dan komitmen untuk memajukan dunia olahraga, sehingga dibutuhkan saran dan masukan konstruktif demi meningkatkan prestasi olahraga,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )