Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-07-2022
  • 1460 Kali

Ponpes Al-Istikmal Keluar Sebagai Juara Liga Santri Piala KASAD 2022

Media Center, Senin ( 04/07 ) Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Istikmal keluar sebagai juara I Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sebagai penanggung jawab Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E, Liga Santri yang berlangsung di Stadion A. Yani Pangligur, Jalan Urip Sumoharjo Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep resmi ditutup, Senin (04/07/2022).

Dari laga awal pertandingan melalui trofeo ini mempertemukan 2 tim yaitu Ponpes Al-Istikmal vs Ponpes Al-Amien yang berlangsung sangat agresif dan sportif dengan hasil akhir yang dimenangkan oleh Ponpes Al-Hikmah 2-1.

Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf Ahmad Djailani mewakili Komandan Kodim (Dandim) berharap, liga santri ini dapat mempersatukan semua elemen masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sumenep, karena dalam sepak bola tidak hanya ditunjang oleh kemampuan individual ataupun tim, tidak lain juga ditunjang oleh faktor keberuntungan.

Selain itu, menurut Kasdim pelaksanaan liga santri ini untuk memberikan ruang bagi santri yang mempunyai cita-cita menjadi pesepak bola profesional.

"Melalui Liga Santri Piala KASAD ini, Kodim 0827/Sumenep berharap dapat mengurangi hal negatif yang biasa dilakukan layaknya pemuda yang mempunyai mental masih labil," ujarnya.

Liga santri ini tidak sekedar kompetisi sepak bola saja, melainkan juga sarana membangun silaturahmi dan kekompakan antar pesantren juga terhadap Komando kewilayahan serta pemerintah daerah, sehingga ke depan diharapkan tercipta sinergitas yang erat.

Liga Santri ini bertujuan untuk memelihara, memantapkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara dan jiwa nasionalisme bagi santri. Melalui Liga santri diharapkan dapat mewujudkan keeratan hubungan pondok pesantren dan TNI AD dalam rangka kepentingan pertahanan negara.

Kasdim 0827/Sumenep yang mewakili Dandim 0827/Sumenep juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pondok pesantren atas dukungan dan partisipasinya dalam kejuaraan Liga Santri.

"Selamat kepada pemenang Pondok Pesantren Al-Istikmal. Kepada tim yang belum mendapatkan kemenangan jangan berkecil hati, pertandingan ini bukan hanya untuk mencari kemenangan, tetapi juga bertujuan menjalin silaturahmi dan kekompakan antar pesantren di wilayah Kabupaten Sumenep," tuturnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., Sekda Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, Kapolres AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., Kasdim 0827/Sumenep Mayor lnf Ahmad Djailani, Kadisbudparpora M. Iksan, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Slamet, Ws. Pasiinteldim 0827 Kapten lnf M. Abidin, Pasi Ter Kodim 0827 Kapten Inf Galang, Danramil 0827/12 Dasuk Kapten Arh Bernawi, Kapolsek Kota AKP Hudi Susilo, beserta Pasandhi Kodim0827/Sumenep Letda Inf Khamim.

Menurut Fathorrahman, salah satu suporter tim sepak bola tersebut mengatakan, Liga Santri Piala KASAD ini merupakan kompetisi untuk mendongkrak sepak bola indonesia, dengan harapan memberikan ruang dan mencari bibit bagi santri yang hobi sepak bola agar tersalurkan lewat kompetisi yang profesional.

Penutupan Liga Santri Piala KASAD 2022 di Kabupaten Sumenep berlangsung dengan aman tertib dan lancar. ( Nita, Fer )