Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-08-2016
  • 430 Kali

Mini Lokakarya Lintas Sektoral Di Kecamatan Guluk-guluk

News Room, Rabu ( 03/08 ) Dalam rangka meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam membangun kesadaran masyarakat akan arti pentingnya hidup sehat, dengan memanfaatkan pelayanan Puskesmas dengan baik.

Demikian disampaikan Camat Guluk-guluk, Sumarsono, SH, M.Si pada acara Mini Lokakarya Lintas Sektoral, Rabu (03/08) di Aula Puskesmas setempat, yang dihadiri Forpimka, Kepala UPT, Kepala Desa, Bidan Desa, dan Tim Penggerak PKK.

Sumarsono mengharapkan kepada para peserta untuk bersama-sama mengikuti secara seksama materi dan usulan yang akan menjadi tolok ukur peningkatan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat di Kecamatan Guluk-guluk, sehingga nantinya keberadaan Puskesmas dan para petugasnya dapat berperan mengawal kesehatan masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Guluk-guluk, dr. H. As’ad Zainuddin mengatakan, acara ini sangat baik dan positif, sehingga akan melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin, yakni setiap 3 bulan sekali.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa program ini untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui kerjasama tim, baik lintas program maupun lintas sektor, serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan, terutama dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan dalam pembangunan kesehatan. ( JuP-17, Esha )