Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-01-2020
  • 618 Kali

Kapolres Sumenep Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira

Media Center, Kamis ( 23/01 ) Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKBP Deddy Supriyadi, pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah perwira, di Aula Sutanto, Mapolres setempat, Kamis (23/01/2020).

Perwira yang melaksanakan sertijab yakni Kasat Reskrim Polres Sumenep, dari AKP Tego Supriyanto Marwoto, diganti AKP Oscar Stefanus Setjo yang sebelumnya menjabat sebagai Panit II Unit III Subdit V Ditreskrimsus Polda Jatim.

Tego Supriyanto Marwoto menduduki jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyedia Bidang Barbuk Dittahti Polda Jatim.

Rotasi jabatan tersebut dilakukan bersamaan dengan dua anggota Polres Sumenep, yakni Iptu Maliyanto Effendi sebagai Kapolsek Kalianget, menggantikan AKP Moch. Syakrani yang menjabat sebagai Kapolsek Sapudi.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi mengatakan, rotasi jabatan merupakan bentuk penyegaran di internal Polri. Agar peningkatan, penanggulangan dan kejahatan kriminal di wilayah Sumenep bisa dilakukan dengan sempurna.

“Rotasi jabatan ini merupakan hal yang biasa di internal Polri, sebagai bentuk penyegaran,” katanya dalam sambutannya.

Kapolres berharap, rotasi jabatan ini menjadi cambuk agar lebih giat dalam menjalankan tugas di tempat yang baru. Salah satunya sebagai pengayom masyarakat dan penegak hukum harus berlandaskan protap yang ada.

“Lakukan tugas sesuai dengan peraturan yang ditetapkan, dan sebagai pengayom masyarakat harus memberikan rasa aman, nyaman dan familier dengan masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat,” harapnya. ( Nita, Fer )