Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-04-2017
  • 410 Kali

Aspirasi Masyarakat Kepulauan Harus Dikawal Wakil Rakyatnya

Media Center, Jumat ( 07/04 ) Aspirasi masyarakat, khususnya dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII kepulauan di Kabupaten Sumenep, sangat penting untuk ditindaklanjuti oleh wakil rakyat di parlemen.

Selanjutnya terus mengawal rekomendasi yang sudah disampaikan di DPRD Sumenep kepada eksekutif melalui perencaaan program melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sumenep 2017.

Salah seorang anggota dewan asal kepulauan, Suharinomo kepada Media Center, Jumat (07/04) mengaku telah melaksanakan serap aspirasi kepada masyarakat di Dapilnya dan sudah disampaikan melalui Fraksi Partai Amanah Nasional (PAN) saat Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses II 2017 beberapa hari lalu.

“Kami harus turun ke masyarakat, agar aspirasi yang kami terima betul-betul apa yang disampiakan oleh masyarakat dibawah, bukan hanya sekedar opini dari pribadi anggota dewan saja,”ungkap politisi PAN ini.

Mantan Kepala Desa Sawah Sumur ini juga berharap apa yang disampaikan dari hasil reses dari masyarakat, nantinya betul-betul masuk dalam perencanaan pembangunan tahun berikutnya, sehingga kinerjanya di lapangan tidak sia-sia, karena nantinya juga akan dipertanyakan oleh masyarakat.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kepulauan Kangean, Riadi, mengaku apa yang dilakukan anggota DPRD saat reses memang bagus, selama dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan hasilnya memang diperjuangkan dengan benar.

“Seorang wakil ranyat memang seharusnya memahami kebutuhan rakyat, dia turun dengan memikul amanah dipundaknya untuk mengetahui keluhan dan kepentingan rakyatnya.”ungkapnya.

Menurutnya, seorang pemimpin harus ada didepan rakyat, memberikan teladan secara jelas dan nyata. Pemimpin harus berdiri di belakang rakyat, mendorong dan memberikan motivasi dan semangat, agar rakyat bisa bangkit dari keterpurukan dan kemiskinan. ( Ren, Esha )