Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-10-2018
  • 376 Kali

Wabup Sumenep Kunjungi Warga Korban Gempa Di Pulau Sapudi

Media Center, Kamis ( 11/10 ) Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH turun langsung memantau kondisi korban gempa Situbondo di Kecamatan Gayam (Pulau Sapudi), bersama Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Wakil Bupati juga melihat kondisi korban gempa yang mendapat pelayanan di Puskesmas setempat, sekaligus bercengkrama dengan warga dan menghibur korban untuk mengurangi trauma setelah peristiwa gempa.

Wakil Bupati mengungkapkan, Pemerintah Daerah pasti memberikan bantuan untuk warga korban gempa dan sebagai langkah awal sudah membangun tenda guna menampung para korban gempa.

“Kami membangun tenda untuk tempat berteduh warga korban gempa sebagai salah satu upaya penanganan setelah kejadian bencana alam Pulau Sapudi, sementara warga yang mengalami luka-luka sudah ditangani oleh Tim Medis.” katanya di sela-sela kunjungannya di Pulau Sapudi.

Wakil Bupati menyatakan, pembangunan rumah warga yang rusak dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, namun untuk pelaksanaan pembangunan rumah itu masih menunggu data Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Kami (Pemkab Sumenep) melalui Tim BPBD Sumenep masih melakukan pendataan di lapangan yang belum tuntas. Sedangkan hasil pendataan sementara ada ratusan yakni sekitar 246 rumah rusak ringan.” jelas suami Nia Kurnia ini.

Ia mengungkapkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memberikan santunan kepada tiga orang yang meninggal dunia akibat gempa bumi itu, sehingga pihaknya berharap warga korban gempa untuk bersabar menunggu bantuan.

“Kami meminta warga korban gempa di Pulau Sapudi bersabar menunggu bantuan. Yang jelas baik Pemerintah Daerah dan Provinsi pasti memberikan bantuan bagi warga korban gempa itu.” pungkas pengusaha muda sukses ini.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi meninjau korban gempa di Pulau Sapudi bersama Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen dan Kepala BPPD Sumenep Abd Rahman. Mereka juga mendampingi Gubernur Jatim, Soekarwo, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya untuk memantau rumah warga yang rusak akibat gempa.

Selain itu Wakil Bupati bersama rombongan juga mendampingi Menteri Sosial RI, Agus Gumirang Kartasasmita yang mengunjungi Pulau Sapudi guna melihat kondisi warga korban gempa Situbondo itu pada Kamis (11/10) sore.( Yasik, Fer )