Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-11-2020
  • 495 Kali

PPK Ganding Bekali KPPS Dengan Bimtek Aplikasi Sirekap Mobile

Media Center, Senin ( 30/11 ) Demi Kelancaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember besok, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganding, Kabupaten Sumenep membekali Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada menggunakan aplikasi Sirekap Mobile, di Pendopo Kecamatan setempat.

“Bimtek ini kami bagi dua sesi, sore dan malam hari, dengan membagi jumlah peserta Bimtek, tujuannya untuk menghindari kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” kata Ketua PPK Ganding, Munhari, Senin (30/11/2020).

Sementara itu, Divisi Teknis, Isma'il menjelaskan, bahwa Bimbingan Teknis dilakukan secara bertahap, yaitu dibagi dua gelombang, gelombang pertama dilakukan pada pukul 14.00 WIB sebanyak 80 peserta. Sedangkan gelombang kedua juga berjumlah 80 peserta yang dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB.

Hal tersebut bertujuan untuk mematangkan penyelenggara dalam menggunakan aplikasi Sirekap, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan pematangan kepada penyelenggara tentang aplikasi Sirekap untuk menunjang rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang, karena aplikasi Sirekap ini baru dan pertama kali digunakan,” jelasnya.

Bimtek tersebut diikuti oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Ganding dari 14 Desa, yang berjumlah 180 peserta. ( KIM-SRIKANDI/Ismi,Fer )