fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020

  • 2020-12-21
  • infokom
  • 161 Kali

Media Center, Senin ( 21/12 ) Polres Sumenep menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020, dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Apel pasukan ini digelar di lapangan Sanika Satyawada Polres Sumenep, Senin (21/12/2020).

"Apel pasukan ini diselenggarakan di semua jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan. Gelar apel pasukan ini dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, saat membacakan pidato Kapolri.

Operasi Lilin tahun ini, lanjut Kapolres, akan dilaksanakan selama 15 hari serentak di seluruh Indonesia dan akan dimulai sejak hari ini tanggal 21 Desember hingga 04 Januari 2021, dengan melibatkan 91 orang personil gabungan dari TNI dan satuan mitra Polri.

"Dari jumlah personil itu kita lakukan pengamanan, baik di Gereja dan malam Tahun Baru 2021," katanya.

Dalam kesempatan ini AKBP Darman mengingatkan kepekaan pada jajaran anggotanya, untuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

"Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana dan prasarana (sarpras) dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system," pesannya.

Kapolres mengungkapkan, secara universal perayaan Natal dirayakan oleh umat Kristiani dan pergantian tahun baru dirayakan oleh kebanyakan masyarakat dengan mendatangi tempat-tempat wisata.

Oleh karenanya, demi menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan pengendalian kelancaran arus lalu lintas juga menekan angka kecelakaan, bahkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka diperlukan peran serta masyarakat dalam pemberantasannya.

“Kita harus paham bahwa virus Corona di Kabupaten Sumenep masih tinggi sehingga, kita memerlukan kebersamaan dalam mengatasi dan memberantas virus ini. Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

Titik sasaran pengamanan waktu perayaan Natal di pusat peribadatan seperti di Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sumenep dan waktu pergantian tahun baru dilakukan pengamanan di beberapa titik rawan, seperti di tempat-tempat wisata dan tongkrongan yang mengakibatkan kerumunan.

"Ada 9 titik pelayanan yang kami letakkan di tempat-tempat strategis seperti salah satunya di pusat kota depan Masjid Jamik Sumenep,” ungkapnya.

Adapun Pos Operasi Lilin Semeru 2020 di Kabupaten Sumenep di antaranya, Pos Pelayanan Taman Bunga, Pos Pengamanan Terminal Arya Wiraraja, Pos Pengamanan Pelabuhan Kalianget, Pos Pengamanan Gereja Maria Gunung Karmel, Pos Pengamanan Gereja Pantekosta, Pos Pengamanan Gereja Bethel, Pos Pengamanan Perbatasan Prenduan, dan Pos Pengamanan Perbatasan Kecamatan Pasongsongan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 ini, dihadiri Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md, Kajari Sumenep, OPD dan tokoh masyarakat setempat. ( Nita, Fer )

image

Operasi Zebra Semeru 2020, Polres Sumenep Gelar Police Goes To Pesantren

Kategori : Lalu Lintas

Media Center, Senin ( 02/11 ) Dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Police Goes to

image

HUT Lantas Ke-65, Satlantas Polres Sumenep Bagi-Bagi Masker Dan Sembako

Kategori : Lalu Lintas

Media Center, Selasa ( 22/09 ) Berbagai kegiatan dilakukan Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun

image

Pelanggaran Operasi Patuh Semeru 2020 Capai 516

Kategori : Lalu Lintas

Media Center, Kamis ( 06/08 ) Jumlah pelanggaran selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru (OPS) 2020, di Polres Sumenep, Madura, Jawa