Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-11-2016
  • 465 Kali

Pencanangan PPKA Di Sumenep Untuk Menambah Jenis Tanaman

News Room, Kamis ( 01/12 ) Pelaksanaan Pencanangan Pekan Penghijauan dan Konservasi Alam (PPKA) 2016 di Kabupaten Sumenep, disamping untuk pelaksanaan penghijauan juga untuk menambah jenis tanaman yang ada khususnya di wilayah setempat.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Sumenep, Drs. Herman Poernomo, M.Si pada Pencanangan Pekan Penghijauan dan Konservasi Alam di Alas Arboretum Desa Kebunagung Kecamatan Kota, pada Kamis (01/12).

“Disamping itu, penanaman pohon juga untuk mencegah terjadinya berbagai bencana seperti longsor dan sebagainya.” ungkapnya.

Karena itu tegas mantan Kepala BPPT Kabupaten Sumenep ini, dalam rangka Pencanangan PPKA tahun ini oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia (HPPI) dengan tema 25 pohon seumur hidup.

Disamping itu pula kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang dalam hal ini di Kabupaten Sumenep dengan melakukan penanaman di 265 Pondok Pesantren di Kabupaten setempat khususnya di Kecamatan daratan.

Sementara bibit tanaman yang akan ditanam dalam kegiatan Pencanangan PPKA tersebut sebanyak seribu batang pohon, terdiri dari pohon jati, trembesi, mahoni, sengon, dan pohon akasia. Sedangkan untuk di Pondok Pesantren dengan tiga jenis pohon, yakni 11 ribu bibit pohon akasia, 11 ribu bibit mahoni dan 8 ribu bibit pohon trembesi.

“Kami berharap penanaman pohon ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melestarikan sumber daya alam ini.” tambahnya. ( Ren, Fer )