Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-01-2021
  • 529 Kali

Hindari Genangan Air, Satgas Merah Lebih Inten Bersihkan Saluran Air

Media Center Kamis ( 14/01 ) Adanya intensitas hujan yang cukup tinggi hingga banyak menjadikan genangan air khususnya di seputar wilayah perkotaan di Kabupaten Sumenep, tentunya perlu disikapi serius pemangku kebijakan setempat.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Ir. Mohammad Jakfar M.Si, mengungkapkan, pihaknya akan memaksimalkan pembersihan saluran air melalui satgas merah untuk terus membersihkan sampah yang menyumbat saluran air di wilayah setempat.

"Ini dari satgas merah setiap hari rutin secara bergiliran membersihkan sampah di selokan-selokan khususnya di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep," ungkap Jakfar, Kamis (14/01/2021).

Selain itu, menurut Jakfar, pembersihan lumpur dan sampah di saluran-saluran air terus dilakukan, karena untuk merenovasi dan membuat saluran anggarannya belum tersedia. Dicontohkan, seperti di Jalan Trunojoyo merupakan proyek (saluran/drainase) 30 tahun yang lalu yang bawahnya masih dinilai riul.

Karena itu lanjut Jakfar, saluran air ini sudah perlu diganti, karena dimensinya semakin tahun harus semakin besar. Namun, karena belum tersedianya anggaran, sehingga pembersihannya harus lebih intensif.

"Ke depan, perlu saluran pembungan air yang lebar. Kalau dimensinya besar, air bisa mengalir dengan baik," tandasnya. ( Ren, Fer )