fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Hindari Genangan Air, Satgas Merah Lebih Inten Bersihkan Saluran Air

  • 2021-01-14
  • infokom
  • 227 Kali

Media Center Kamis ( 14/01 ) Adanya intensitas hujan yang cukup tinggi hingga banyak menjadikan genangan air khususnya di seputar wilayah perkotaan di Kabupaten Sumenep, tentunya perlu disikapi serius pemangku kebijakan setempat.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Ir. Mohammad Jakfar M.Si, mengungkapkan, pihaknya akan memaksimalkan pembersihan saluran air melalui satgas merah untuk terus membersihkan sampah yang menyumbat saluran air di wilayah setempat.

"Ini dari satgas merah setiap hari rutin secara bergiliran membersihkan sampah di selokan-selokan khususnya di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep," ungkap Jakfar, Kamis (14/01/2021).

Selain itu, menurut Jakfar, pembersihan lumpur dan sampah di saluran-saluran air terus dilakukan, karena untuk merenovasi dan membuat saluran anggarannya belum tersedia. Dicontohkan, seperti di Jalan Trunojoyo merupakan proyek (saluran/drainase) 30 tahun yang lalu yang bawahnya masih dinilai riul.

Karena itu lanjut Jakfar, saluran air ini sudah perlu diganti, karena dimensinya semakin tahun harus semakin besar. Namun, karena belum tersedianya anggaran, sehingga pembersihannya harus lebih intensif.

"Ke depan, perlu saluran pembungan air yang lebar. Kalau dimensinya besar, air bisa mengalir dengan baik," tandasnya. ( Ren, Fer )

image

Waspada Dampak Tambang Fosfat, Lakpesdam MWC NU Pragaan Gelar Seminar

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Senin ( 25/01 ) Sebagai upaya mewaspadai ancaman bencana alam terkait rencana rekomendasi dibukanya tambang batu fosfat oleh Pemerintah

image

PAC IKAPMII Ganding Lakukan Penanaman Seribu Pohon

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Senin ( 04/01 ) Sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam

image

Lestarikan Lingkungan, Kodim 0827/Sumenep Tanam Ratusan Pohon

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Jumat ( 27/11 ) Dalam rangka pembinaan lingkungan hidup triwulan IV Tahun 2020, Kodim 0827/Sumenep lakukan penanaman pohon,