Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-05-2024
  • 625 Kali

Mobil Pusling Untuk Perluas Jangkauan Pelayanan Kesehatan

Media Center, Senin ( 06/05 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama dalam layanan transportasi mengantarkan pasien.

Buktinya tahun ini, melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) memberikan fasilitas kendaraan operasional roda empat atau Mobil Puskesmas Keliling kepada 29 Puskesmas.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, mobil Puskesmas Keliling (Pusling) yang diserahkan kepada Puskesmas adalah salah satu wujud perhatian pemerintah daerah dalam melayani masyarakat secara maksimal di bidang pelayanan kesehatan.

“Kami terus berupaya melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya dengan pengadaan Mobil Pusling ini,” kata Bupati di sela-sela Penyerahan Kendaraan Operasional Roda empat atau Mobil Puskesmas Keliling, secara simbolis, di Halaman Kantor Bupati, Senin (06/05/2024).

Diharapkan, Mobil Pusling ini mampu  memperluas jangkauan pelayanan, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, termasuk  menjemput pasien dan mengantarkan pasien yang telah sembuh ke rumahnya. 

“Mobil Pusling harus memberikan efek peningkatan jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jadi manfaatkan mobil ini hanya untuk kepentingan melayani kesehatan, jangan menggunakan keperluan pribadi,” terangnya.

Bupati mengharapkan, Kepala Puskesmas dan jajarannya supaya merawat mobil Pusling dengan baik, karena merupakan sarana untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kami mengharapkan para perawat dan tenaga kesehatan Puskesmas meningkatkan pelayanan kepada pasien, supaya tidak ada keluhan mutu layanannya, sehingga melayani dengan keramahan, senyum, hati dan ikhlas,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. ( Yasik, Fer )