Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-01-2020
  • 529 Kali

Desa Payudan Daleman Prioritaskan Infrastruktur Dan Sarana Kesehatan

Media Center, Kamis ( 23/01 ) Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Payudan Daleman tahun anggaran 2021, lebih memprioritaskan infrastruktur dan sarana kesehatan.

Musrenbangdes tersebut digelar di rumah Kepala Desa (Kades) Payudan Daleman, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Kamis (23/01/2020).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Payudan Daleman, Sandi Tyas Mulyadi mengatakan, jika Desanya sangat membutuhkan adanya sarana kesehatan, karena mayoritas tempat tinggal masyarakat setempat jauh dari kota.

"Secara geografis Desa Payudan Daleman berada di dataran tinggi dan berbukit, bahkan berlokasi tepat di kaki gunung Payudan jauh dari Kecamatan maupun Kota. Dengan kondisi inilah infrastruktur dan sarana kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tegasnya.

Ia menambahkan, ada empat program skala prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat, yakni Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) di Dusun Artako, penguatan bahu jalan desa, tandon air di Dusun Grujugan dan pengaman Jalan Raya Pananggungan - Batuampar, tepatnya di Dusun Jalinan.

Sementara Camat Guluk-guluk melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Muhammad Zidqi ZN, SE, MM, dalam sambutannya sangat mengapresiasi terhadap semua aspirasi masyarakat Desa Payudan Daleman yang diusulkan di tahun anggaran 2021 demi mememajukan dan kesejahteraan masyarakat dan desa.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat Desa Payudan Daleman, karena usulan yang diajukan betul-betul berorientasi kepada prioritas pembangunan demi meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan msyarakat dan desa," tandasnya. ( Rasyid, Ismi )