Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-07-2021
  • 260 Kali

Zainullah, Pemuda Kecamatan Ganding Nyatakan Vaksin Aman Dan Menyehatkan

Media Center, Minggu ( 25/07 ) Guna meminimalisir beredarnya informasi bahaya vaksinasi di tengah-tengah masyarakat, pemuda Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Zainullah terus melakukan sosialisasi terkait keamanan vaksin melalui tulisan maupun video.

“Saya selalu melakukan sosialisasi terkait keamanan vaksin di media sosial, bahkan ketika bersama masyarakat selalu saya katakan bahwa vaksin itu aman dan halal,” kata salah seorang Pemuda Kecamatan Ganding yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Sumenep, Sabtu (24/07/2021) malam.

Ia juga menyatakan, bahwa vaksin COVID-19 tersebut adalah halal, dan bahkan menyehatkan.

“Saya sendiri dan pengurus PC IPNU Kabupaten Sumenep sudah divaksin beberapa bulan yang lalu. Sebagai organisasi kepemudaan, kami sadar krisisnya keteladanan,” imbuhnya.

Menurutnya, sebelum mengajak orang lain pihaknya harus melakukan terlebih dahulu, sekaligus mematahkan isu hoax soal vaksin berbahaya atau mematikan.

“Saya merasakan badan semakin sehat dan nyaman, rasanya seperti minum jamu dan badan terasa makin segar,” terangnya.

Zainullah berharap kepada masyarakat untuk yakin jika ingin pandemi ini segera berakhir segera melakukan vaksin sebagai ikhtiar memutus penyebaran COVID-19. Selain itu kita harus rajin berdoa dan harus bijak serta dapat memilah dalam menerima informasi.

Senada juga disampaikan salah seorang warga Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Ali Makki yakni setelah melakukan suntik vaksin dirinya semakin sehat dan tidak mengalami apapun seperti yang dikhawatirkan banyak orang. ( KIM-Srikandi/Ismi,Fer )