Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-05-2023
  • 713 Kali

Wabup Sumenep : Jamaah Haji Jaga Kebersamaan

Media Center, Kamis ( 25/05 ) Sebanyak 686 jamaah haji Kabupaten Sumenep 2023 yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 dan 8, berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya dari GOR A. Yani Pangligur sebelum terbang ke Tanah Suci Mekah.

“Kami mengharapkan para jamaah haji selalu menjaga kekeluargaan dan kebersamaan, sehingga apabila ada yang butuh bantuan, jangan segan-segan menolong untuk kebaikan bersama,” kata Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah saat melepas Jamaah Haji, Kamis (25/05/2023).

Saat menjalankan ibadah haji, para jamaah haji harus tertib dan menaati aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi, jangan mengambil keputusan sendiri-sendiri, supaya pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan lancar.

“Jamaah haji menjaga nama baik daerah dan negara dengan mematuhi aturan dan menghormati jamaah lain sesama tamu Allah SWT,” tutur Wabup.

Wakil Bupati mengungkapkan, jamaah haji harus mampu mengatur waktu untuk kegiatan agar energi serta stamina tidak terkuras, demi menjaga kondisi kesehatan dan mental guna menjalankan rangkaian ibadah haji.

“Ibadah haji merupakan ibadah fisik, jadi kondisi fisik harus prima agar semua rangkaian ibadah haji bisa dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep Chaironi Hidayat menambahkan, untuk pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Sumenep ke Arab Saudi pada 26 Mei 2023, yakni Kloter 7 dijadwalkan pada pukul 19.50 WIB, sedangkan kloter 8 pukul 22.25 WIB.

“Jamaah haji Kabupaten Sumenep 2023 sebanyak 686 jamaah, rinciannya Kloter 7 sebanyak 445 orang dan Kloter 8 sebanyak 241 orang,” pungkasnya.  ( Yasik, Fer )