Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-07-2024
  • 352 Kali

Wabup Sumenep: Bantuan Peralatan Untuk Dukung Pengembangan Usaha

Media Center, Selasa ( 09/07 ) Sebanyak 25 orang Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) binaan LKK PCNU Sumenep mendapatkan bantuan alat usaha dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Baznas pada kegiatan ini berkolaborasi dengan BPRS Bhakti Sumekar untuk memberikan bantuan, berupa 48 peralatan usaha, di antaranya kompor, blender, dan mesin penyegel plastik kepada penerima bantuan. 

“Kami mengharapkan para penerima bantuan yang merupakan binaan LKK PCNU Sumenep bisa memanfaatkan peralatannya untuk mengembangkan usahanya,” kata Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah saat menyerahkan bantuan, di Aula Potre Koneng Kantor Bappeda Sumenep, Selasa (09/07/2024).

PEKKA untuk mengembangkan usahanya supaya menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah melalui sejumlah perangkat daerah, seperti Disperindag, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta BLK.

"Pelaku UMKM utamanya PEKKA agar  bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah dalam rangka mengembangkan usahanya,” terangnya.

Wabup menyatakan, pemerintah daerah berkomitmen untuk menurunkan angka kemiskinan, meskipun saat ini, angkanya mulai menurun berdasarkan data BPS pada 2023 Kabupaten Sumenep 18,70 persen.

“Kami berterima kasih kepada semua elemen yang berpartisipasi dalam program menekan angka kemiskinan, dan  pemerintah daerah terus berupaya menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep,” jelasnya.  

Di tempat yang sama Ketua Baznas Kabupaten Sumenep Moh. Sukri mengatakan, penerima bantuan alat usaha berjumlah 51 orang, perinciannya sebanyak 25 orang binaan LKK PCNU Sumenep dan 26 orang binaan Baznas.

"Kami memberikan bantuan alat usaha menyesuaikan dengan jenis usahanya, dengan harapan bantuan ini bermanfaat untuk mengembangkan usaha mereka,” pungkasnya.  ( Yasik, Fer )