Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-07-2021
  • 934 Kali

Wabup Nyai Eva Harapkan Siswa Tidak Takut Vaksin COVID-19

Media Center, Senin ( 26/07 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan mulai melaksanakan vaksinasi untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai ikhtiar menangani wabah COVID-19 di daerah setempat. 

Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I mengatakan, sasaran vaksin siswa SMA ini, merupakan salah satu bagian menangani COVID-19 dalam upaya mengurangi transmisi atau penularannya di tengah masyarakat.

“Para siswa dengan vaksin itu agar tetap produktif, karena tubuhnya telah terbentuk antibodi,” kata Wakil Bupati (Wabup) saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, di SMK Negeri 1 Sumenep, Senin (26/07/2021).

Untuk itulah, diharapkan lembaga pendidikan terus memotivasi seluruh siswa yang memenuhi persyaratan untuk divaksin, mengingat siswa yang telah divaksin belum mencapai target dari jumlah siswa di setiap sekolah.

Pihaknya meminta lembaga pendidikan berkoordinasi dengan orang tua siswa, agar memvaksin anaknya, alasannya keberhasilan memutus rantai penularan COVID-19 membutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk siswa.

“Manakala ada sekolah yang siswanya belum mencapai target divaksin hendaknya melaksanakan kembali vaksin tahap selanjutnya, dengan harapan semua siswa di lembaga pendidikannya telah divaksin," ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati menyatakan, siswa yang telah mendapatkan vaksin COVID-19 untuk memberitahukan sekaligus mengajak temannya tidak mudah percaya konten hoax  bahkan tidak takut divaksin, seperti melalui media sosial atau sarana lainnya. 

“Yang jelas, pelaksanaan vaksin ini tidak hanya untuk para siswa SMA semata, tetapi juga mahasiswa perguruan tinggi sekaligus santri di Pondok Pesantren (Ponpes), sehingga siswa yang divaksin ikut aktif menyosialisasikan kepada siswa lain bahwa vaksin halal dan aman,” tuturnya.

Sementara itu, sesuai data vaksinasi di SMK Negeri 1 Sumenep dari sebanyak 1.600 siswa yang mengikuti vaksinasi sebanyak 104 siswa.

Pelaksanaan vaksinasi siswa SMA dilaksanakan secara bergiliran dimulai pada hari Kamis (22/07/2021) di SMAN 1 Sumenep, Sabtu (24/07/2021) di SMAN 2 Sumenep, Senin (26/07/2021) di SMKN 1 Sumenep. Selanjutnya dijadawalkan pada Rabu (28/07/2021) di MAN Sumenep, dan Kamis (29/07/2021) di Ponpes At-Taufiqiyah. ( Yasik, Fer )