Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-04-2024
  • 215 Kali

Tingkatkan Pelayanan Publik, Disbudporapar Sosialisasi Kanal Aduan Destinasi Wisata

Media Center, Rabu (03/04) Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang kebudayaan, kepemudaan, olahraga dan pariwisata. Salah satu langkahnya adalah dengan menggelar sosialisasi kanal pengaduan resmi pemerintah, lapor.go.id, di sejumlah destinasi wisata.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan wisatawan tentang cara mudah menyampaikan keluhan dan pengaduan terkait pelayanan publik di bidang pariwisata. Sosialisasi ini dilakukan dengan pemasangan spanduk pada beberapa destinasi wisata populer, seperti Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Museum Keraton Sumenep, Kompleks GOR Stadion A Yani, serta di Kantor Dinas.

Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep Moh Iksan, menjelaskan bahwa kanal lapor.go.id merupakan platform yang disediakan oleh pemerintah untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat terkait berbagai layanan publik, termasuk pariwisata.

"Masyarakat dan wisatawan dapat dengan mudah menyampaikan keluhan dan pengaduan melalui berbagai platform lapor.go.id, seperti website www.lapor.go.id, SMS 1708, aplikasi LAPOR!, dan media sosial LAPOR!," terang Iksan.

Disbudporapar Kabupaten Sumenep berharap dengan adanya sosialisasi ini, partisipasi masyarakat dan wisatawan dalam mengawasi dan memberikan masukan terhadap pelayanan publik di bidang pariwisata akan semakin meningkat. Hal ini kedepan akan mendorong terciptanya destinasi wisata yang nyaman, aman, dan berkesan bagi semua pengunjung.

(Miko, Han)