Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-07-2020
  • 400 Kali

Terbaru, Pasien Sembuh Covid-19 Di Sumenep Terus Bertambah

Media Center, Selasa ( 13/07 ) Pasien sembuh dari Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep terus bertambah hingga hari ini, Selasa (14/07/2020) sebanyak tujuh pasien, sehingga total pasien yang sembuh berjumlah lima puluh tiga pasien.

Pasien Covid-19 yang telah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh adalah pasien nomor 57, perempuan berusia 25 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, pasien nomor 62, laki-laki berusia 38 tahun berdomisili di Kecamatan Dasuk, pasien nomor 63, laki-laki berusia 14 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, pasien nomor 84, perempuan berusia 36 tahun berdomisili di Kecamatan Ganding.

Selanjutnya pasien nomor 85, perempuan berusia 24 tahun berdomisili di Kecamatan Kalianget, pasien nomor 86, perempuan berusia 32 tahun berdomisili di Kecamatan Pragaan dan pasien nomor 90, perempuan berusia 21 tahun berdomisili di Kecamatan Pragaan.

“Ketujuh pasien sembuh Covid-19 itu setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit antara lain di RSI PT. Garam Kalianget, Rumah Isolasi Darurat Covid-19 Kecamatan Batuan dan dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya,” kata Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH.

Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, ketujuh pasien sembuh Covid-19 setelah pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan swab kepada mereka dan hasilnya dua kali berturut-turut menunjukkan negatif.

“Pasien nomor 57, 62, 63, 84, 85, 86 dan 90 pada hari ini (Selasa, 14 Juli 2020) oleh tim dokter telah dinyatakan sembuh dan diperkenankan pulang serta harus melakukan isolasi mandiri secara ketat selama empat belas hari,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep ini.

Total warga Sumenep terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak seratus empat puluh empat kasus, di antaranya sebanyak delapan puluh tujuh pasien sedang dirawat di rumah sakit, sebanyak lima puluh tiga pasien telah sembuh dan sebanyak empat pasien meninggal dunia.

“Sementara, peta sebaran Covid-19 dari dua puluh tujuh kecamatan yakni dua puluh kecamatan meliputi seluruh kecamatan wilayah daratan dan dua kecamatan kepulauan yaitu Talango dan Ra’as berada di zona merah dan tujuh kecamatan masih berada pada zona hijau,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )