Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-07-2024
  • 145 Kali

Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Dasuk Bantu Petani di Sawah

Media Center, Selasa ( 09/07 ) Sebagai bentuk dukungan Babinsa Koramil 12/Dasuk Koptu Putu, turut menyukseskan swasembada pangan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, dengan terjun langsung ke sawah membantu para petani memanen padi menggunakan mesin pemotong.

Pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa milik warga Desa Kerta Timur, Nardi dalam rangka program swasembada pangan di wilayah binaan Koramil 12/Dasuk. 

"Pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Dasuk khususnya di Desa Kerta Timur," ungkapnya, Selasa (09/07/2024).

Dikatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi tugas Babinsa untuk mendampingi para petani, karenanya pihaknya selalu melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti saat ini.

Sementara Nardi, selaku pemilik lahan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif melakukan pendampingan kepada para petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman bibit sampai masa panen pun Babinsa selalu hadir membantu petani.

“Kebetulan hari ini kami sedang melakukan panen padi di Desa Kerta Timur menggunakan mesin pemotong padi Combain dan Babinsa pun ikut turun ke sawah, kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa di sini,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )