Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-07-2021
  • 923 Kali

Sofia, Siswi SMPN 1 Guluk-Guluk, Siap Berlaga Pada KOSN Jatim 2021

Media Center, Kamis ( 22/07 ) Salah satu siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Guluk-guluk Kabupaten Sumenep, siap berlaga di ajang Karate Putri pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021, yang akan digelar bulan Agustus mendatang.

Siswi kelas VIII SMPN 1 Guluk-guluk lahir di Sumenep, 08 Maret 2008 ini bernama Sofia, yang alamat rumahnya di Dusun Mandala Ketawang Karay Kecamatan Ganding. Dan sebelumnya meraih juara pertama cabang karate putri pada KOSN SMP tingkat Kabapaten Sumenep 2021.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Guluk-guluk, M. Chalid Mawardi, M.Pd, mengungkapkan, prestasi yang diraih siswanya perlu mendapat support, baik dari sekolah maupun orangtuanya dan lingkungannya. Sehingga memberikan semangat untuk berprestasi.

"Semoga dengan support semua pihak, Sofia akan mampu memberikan yang terbaik pada ajang kompetisi olahraga karate ini," ujar Chalid, Kamis (22/07/2021).

Dikatakan, kegiatan KOSN di masa Pandemi saat ini dilaksanakan secara daring dengan mengirimkan video kepada juri. Namun, menurut Chalid diharapkan siswanya tetap semangat dan mampu tampil sebaik-baiknya.

Pihaknya juga berharap, melalui prestasi yang diraih Sofia kali ini setidaknya juga bisa memotivasi siswa lain untuk memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik seperti yang diraih Sofia.

"Kami akan terus memberikan dorongan bagi siswa dalam meraih berbagai prestasi di bidang akademik maupun non akademik, sehingga SMPN 1 Guluk-guluk meskipun keberadaannya di kecamatan pinggiran tidak kalah dengan sekolah di kota," tandasnya.

Bahkan, demi mendukung prestasi siswa, pihaknya akan mendorong para guru maupun pembina ekstra kurikuler untuk lebih giat memberikan pembinaan. Meskipun diakui kendala sarana dan prasarana masih perlu ditingkatkan. Dan tidak kalah penting pula dukungan dari sekolah, guru dan orang tua juga sangat diperlukan.

“Untuk kali ini kami berharap Sofia tetap giat berlatih dengan semangat, hingga tiba saat perlombaan nanti bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik khususnya untuk Kabupaten Sumenep,” pungkas Chalid. ( Ren, Fer )