Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-03-2024
  • 142 Kali

SMSI Sumenep Berbagi 200 Takjil di Bulan Suci Ramadan

Media Center, Rabu ( 27/03 ) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berbagi 200 takjil di bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, kepada abang becak, pedagang kaki lima dan masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Trunojoyo dan Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Kota setempat, Rabu (27/03/2024).

Pembagian takjil SMSI Sumenep ini bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait, di antaranya Kejaksaan Negeri, Bakesbangpolinmas, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi UMKM dan Perindag, dan RSUD. 

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep Wahyudi menyampaikan, pembagian takjil ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap pertengahan Ramadan dengan berbagai menu takjil.

"Berbagi di bulan Suci Ramadan ini sudah biasa dilakukan SMSI Sumenep, tentu dengan mengharap berkah Ramadan," katanya, Rabu (27/03/2024).

Wahyu mengungkapkan, SMSI Sumenep selalu memanfaatkan bulan Suci Ramadan ini untuk berbagi di saat umat Islam menjalankan ibadah puasa.

"Alhamdulillah ada 200 takjil yang kami⁸ bagikan hari ini, terdiri dari makanan atau nasi kotak kemudian minuman dan jajan. Semoga bermanfaat bagi mereka yang berpuasa," ungkapnya.

Wahyu juga mengatakan bahwa bagi-bagi takjil Ramadan masih akan dilakukan kembali pada minggu ketiga Ramadan dengan jumlah yang lebih banyak lagi yang sama berasal dari sejumlah donatur.

"Insya Allah, hari ke-21 Ramadan kami akan kembali berbagi takjil, yang jumlahnya lebih banyak sekitar 300 paket makanan dan minum. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada donatur yang hari ini sudah menitipkan amanahnya untuk disampaikan," pungkasnya. ( Nita, Fer )