Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-01-2016
  • 380 Kali

SMK Al-Amien Kembangkan Pendidikan Berbasis Masyarakat

News Room, Senin ( 25/01 ) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Amien Tegal yang ada di bawah naungan Pondok Pesantren Al-Amien Tegal, Kecamatan Pragaan terus berkembang pesat seiring perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang semakin pesat.

Kepala SMK Al-Amien, Moh. Rusli, M.Si mengungkapkan, saat ini lembaganya mengembangkan pendidikan kejurusan teknik sepeda motor dan teknologi pengelola hasil pertanian, yang merupakan pendidikan berbasis masyarakat lokal.

“Ke dua jurusan ini memang sesuai dengan harapan masyarakat yang ingin mengembangkan kreatifitasnya dalam bidang masing-masing,”ungkapnya.

Diakui, jika saat ini disamping didukung sarana dan prasarana yang memadai, lembaganya sudah memiliki gedung perpustakaan yang merupakan program Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2015 lalu.

Karena itu, pihaknya akan berupaya mengembangkan lembaganya dengan berbagai buku bacaan yang dibutuhkan oleh siswa, sehingga siswa bisa memperoleh berbagai bacaan yang dibutuhkan untuk menunjang pendidikan yang diperolehnya.

“Kami berharap masyarakat akan terus mendukung pengembangan lembaga kami, sehingga keberadaannya betul-betul berguna untuk masyarakat,”tambahnya. ( Ren, Esha )