Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-06-2017
  • 324 Kali

SKK Migas Dan KKKS Terus Tingkatkan Kontribusinya

Media Center, Jumat ( 09/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang beroperasi di Kabupaten Sumenep, untuk meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. Hadi Soetarto, M.Si mengatakan, SKK Migas dan KKKS yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sumenep memang memberikan kontribusi kepada masyarakat, baik pada pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat, melalui pembinaan manusia, pembinaan usaha dan pembinaan kelembagaan. Itu dilakukan karena masalah kesejahteraan sosial menjadi tanggung jawab bersama, guna membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Semoga saja, partisipasi dan kontribusi SKK Migas dan KKKS yang telah dilaksanakan selama ini menjadi lentera untuk menerangi kehidupan masyarakat dan anak kurang beruntung,”katanya, saat mewakili Bupati Sumenep pada acara buka bersama di Pendopo Agung, Kamis (08/06).

Hadir dalam kegiatan itu, SKK Migas perwakilan JABANUSA, General Manager KEI, SANTOS, HCML dan EML, Alim Ulama, Forpimda, Pimpinan SOPD, dan tokoh masyarakat.

Buka bersama tersebut juga memberikan bingkisan lebaran kepada 100 anak yatim yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah dan Kepala Urusan Operasi SKK Migas JABANUSA.

Sekretaris Daerah menyatakan, pihaknya juga menyambut baik kegiatan SKK Migas dan KKKS memberikan bingkisan lebaran kepada anak yatim di ring satu wilayah operasinya, seperti Raas, Sapeken, Giligenting, dan lokasi lainnya.

“Kami harapkan kegiatan setiap tahun ini, meningkatkan komunikasi sosial dan berdampak luas bagi masyarakat, khsususnya dalam rangka kepedulian sosial dan perbaikan kehidupan masyarakat kurang beruntung,” tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Urusan Operasi SKK Migas JABANUSA, Akhmad Farkhan menambahkan, pihaknya menggelar kegiatan ini, hanya untuk mendekatkan diri dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat Sumenep. Untuk itu pihaknya ingin sepenuhnya dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat, supaya operasi migas di Kabupaten Sumenep tidak ada kendala.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri, tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat Sumenep. Kami terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam rangka mensejahterakan masyarakat Sumenep,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )