Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-04-2024
  • 506 Kali

Ratusan Calon Jemaah Haji Sumenep Ikuti Bimbingan Manasik Haji Massal

Media Center, Senin (22/04) Ratusan calon jemaah haji (CJH) dari Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mengikuti bimbingan manasik haji massal yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep di Aula Tuan Ghube Uniba Madura, Senin (22/04/2024).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Kankemenag Kabupaten Sumenep, Kabid PHU Kanwil Kemenag Jawa Timur, Kepala Dinas Kesehatan dan Kabag Kesra setempat.

Bimbingan manasik haji bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para CJH terkait dengan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci. 

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah menyampaikan harapannya agar para CJH dapat mengikuti bimbingan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar.

"Saya berharap bimbingan manasik haji ini dapat memberikan bekal yang cukup bagi para calon jemaah haji untuk melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan mabrur," ungkapnya saat sambutan. 

Di tempat yang sama Kepala Kankemenag Kabupaten Sumenep Abdul Wasid, juga berharap para CJH dapat mengikuti bimbingan ini dengan seksama sehingga mereka dapat memahami dengan baik tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.

Bimbingan manasik haji massal diikuti oleh sekitar 894 CJH dari Kabupaten Sumenep. Selain bimbingan manasik haji massal, Kemenag Kabupaten Sumenep juga akan menggelar bimbingan manasik haji tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan oleh KUA di tiap kecamatan. (Mjib/Ismi, Han)