Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-01-2016
  • 421 Kali

Puluhan Aktifis GP Ansor Sumenep Serukan Waspada Terorisme

News Room, Kamis ( 21/01 ) Puluhan aktifis Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Sumenep, Kamis (21/01) pagi, melakukan aksi unjuk rasa di depan Taman Bunga (TB) setempat. Mereka menyerukan waspada terorisme yang telah mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan, pengurus Cabang (PC) GP Ansor Sumenep, menyatakan perang terhadap terorisme, radikalisme agama, dan aliran sesat.

Dalam aksinya, para demonstran membawa spanduk bertuliskan “Sumenep waspada terorisme, radikalisme agama, dan aliran sesat”.

“Gerakan terorisme kian meningkat di bumi pertiwi ini. Masyarakat harus waspada,”tegas Ketua PC GP Ansor Sumenep, Muhri Zein, Kamis (21/01).

Ia menuturkan, kelompok yang menginginkan tegaknya khilafah di Indonesia merupakan kelompok yang melanggar Undang-Undang 45 dan merongrong NKRI, sehingga pantas untuk diwaspadai.

“Sebagai warga yang patuh terhadap Pancasila, mari kita jaga ke-Islaman kita. Jangan sampai dirongrong ajaran sesat,”katanya.

Menurutnya, ke-Bhinnekaan dan Islam nusantara terancam dengan terorisme, sehingga semua warga Sumenep untuk waspada. “Kita juga harus waspada, termasuk dengan tetangga-tetangga kita,”terangnya.

Radikalisme juga harus menjadi perhatian di Sumenep, termasuk juga aliran sesat. Sebab, dari hasil identifikasi yang dilakukan pihaknya, ada beberapa aliran yang sudah terindikasi sesat.

“Sebagai pemuda Ansor, kami akan mengawal dan mengindentifikasi semua kegiatan warga. Makanya, kita punya slogan Sumenep Waspada,”ujarnya.

Aksi itu dikemas dalam bentuk tahlil. Setelah itu, mereka melakukan orasi secara bergantian. 

Tidak hanya itu, mereka juga menempelkan stiker ke pengguna jalan, baik roda 2 maupun roda 4. ( Nita, Esha )