Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-12-2022
  • 1169 Kali

Pimpinan Baznas Baru, Bupati Tekankan Tingkatkan Sinergitas Kelola Zakat

Media Center, Jumat ( 02/12 ) Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep yang baru saja dilantik, harus segera berkoordinasi dengan semua elemen guna menyusun program kerja strategis.

“Pengurus Baznas hendaknya meningkatkan sinergitas baik di jajaran pemerintah daerah maupun pihak lainnya, dalam rangka mendukung programnya,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi di sela-sela Pelantikan Pimpinan Baznas Kabupaten Sumenep, di Kantor Bupati, Jumat (02/12/2022).

Pimpinan Baznas membutuhkan kerja sama dengan semua pihak, agar bisa melaksanakan tugasnya secara maksimal, karena lembaga itu tidak bisa bekerja sendiri.

Karena itulah, Baznas jangan dibiarkan berjalan sendiri, dalam mengumpulkan zakat.

“Berdasarkan realisasi pengumpulan zakat oleh Baznas Kabupaten Sumenep 2021 terkumpul 719 juta 650 ribu Rupiah, sedangkan untuk 2022 sampai dengan November 2022 berjumlah 1 miliar 234 juta 400 ribu Rupiah,” tuturnya.

Bupati mengungkapkan, pimpinan Baznas harus mempertajam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar zakat mampu menjadi energi perubahan guna mendukung untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan.

“Baznas agar semakin mendapat kepercayaan senantiasa mengembangkan prinsip kerja yang akomodatif, demokratis dan transparan. Jadi setelah pelantikan ini, pimpinan Baznas Kabupaten Sumenep jangan tidur, namun harus bergerak cepat menjalakan tugas dan tanggung jawabnya,” ungkap Bupati.

Sementara itu, pimpinan Baznas yang dilantik untuk periode 2022-2027 adalah Mahmudi, Sukri, Akhmad Yadi, Ahmad Rahman. 

“Semoga, mereka mampu mengemban amanah sebaik-baiknya, sebagai ladang menyemai kebaikan dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkas Bupati Ra Achmad Fauzi. ( Yasik, Fer )