Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-11-2016
  • 416 Kali

Perpusda Lakukan Terobosan Dan Inovasi Tingkatkan Minat Baca

News Room, Rabu ( 02/11 ) Berbagai terobosan dan inovasi terus dilakukan Kantor Perpustakaan Daerah, Dokumentasi dan Arsip (Perpusda), untuk meningkatkan minat baca yang menjadi fokus utama program Perpusda Kabupaten Sumenep. Salah satunya dengan menjadikan Perpusda sebagai sarana berbagai kegiatan khususnya bagi pelajar, mahasiswa hingga guru dan masyarakat umum.

Kepala Kantor Perpustakaan Daerah, Dokumentasi dan Arsip Kabupaten Sumenep, Agus Diharja Putra, S.Sos, kepada wartawan, Rabu (02/11) mengungkapkan fungsi perpustakaan tidak hanya menjadi tempat membaca dan meminjam buku, namun perpustakaan juga bisa digunakan masyarakat sebagai tempat mengadakan kegiatan seperti pelatihan, bedah buku, maupun diskusi budaya.

“Bahkan, kami juga menyiapkan sarana komputer dan internet gratis bagi pelajar yang ingin membuat blog dan semacamnya.” ungkapnya.

Disamping itu tegas Agus, di Perpusda juga menyediakan fasilitas pembelajaran komputer dasar baik bagi Ibu Dharma Wanita, PKK termasuk masyarakat umum yang ingin belajar komputer dengan mendaftarkan langsung ke Perpustakaan Daerah.

Ditambahkan Agus, jika seluruh fasilitas gratis yang disiapkan Perpusatakan tersebut diharapkan mampu meningkatkan literasi masyarakat, mengakomodir kebutuhan para pemuda, perempuan dan wiraswasta untuk mengembangkan usahanya.

“Semua sudah kami siapkan, tinggal bagaimana masyarakat mengambil kesempatan bagus ini dengan baik.” tambahnya. ( Ren, Fer )