Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-04-2024
  • 184 Kali

Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Pragaan Bantu Petani Jemur Padi

Media Center, Selasa ( 16/04 ) Untuk memperkuat ketahanan pangan, Koramil 0827/09 Pragaan melalui Babinsa Sertu Rahmat memberikan pendampingan kepada petani, di Desa Pragaan Laok Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep sekaligus membantu warga menjemur padi, Selasa (16/04/2024).

Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Rahmat mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pembinaan dan pendampingan kepada petani mulai dari mengolah lahan hingga panen dan penjemuran padi dengan terjun langsung di lapangan yang bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayahnya.

"Melalui pendampingan ini diharapkan memberikan nilai positif, sehingga petani lebih giat bercocok tanam dan menghasilkan hasil panen yang melimpah," ujarnya.

Dikatakan, dengan hasil panen yang melimpah selain memberikan keuntungan bagi petani juga dapat menyumbangkan produksi pangan, sehingga ikut meningkatkan pendapatan ekonomi di daerah.

Sedangkan hasil panen padi pada tahun ini diakui sangat bagus, bulir padi rata-rata terisi jarang bulir padi yang kopong atau kosong. Mereka berhasil, karena tanaman tidak terserang hama penyakit sehingga dipastikan akan meraup keuntungan dan bisa meningkatkan perekonomian.

"Syukurlah petani senang mendapat pendampingan, karena di samping memberikan semangat kepada petani, kami juga turun langsung membantu petani di sawah," tambahnya. ( Dim/Ren,Fer )