Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-04-2024
  • 190 Kali

Pemkab Sumenep Sediakan Ribuan Paket Sembako di Pasar Murah Ramadan

Media Center, Kamis ( 04/04 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menyediakan sebanyak 4.500 paket sembako dengan harga 30 persen lebih murah dibandingkan harga pasaran pada pelaksanaan Pasar Murah Ramadan 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi mengatakan, pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah, guna membantu meringankan masyarakat tidak mampu dalam memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Semoga pasar murah tahun ini, bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokoknya,” kata Sekda saat membuka Pasar Murah Ramadan, di depan Labang Mesem Keraton Sumenep, Kamis (04/04/2024).

Masyarakat selama Ramadan dan menjelang lebaran 1445 Hijriah, dihadapkan dengan kenaikan harga kebutuhan pokok seperti beras, cabai rawit, ayam ras dan beberapa komoditas lainnya.

“Pasar murah Ramadan diikuti sebanyak 90 peserta dari unsur OPD, Kecamatan dan instansi lain yang tersebar di beberapa titik,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep mengadakan Pasar Murah Ramadan di depan Labang Mesem Pendopo Keraton, Kantor Kecamatan Lenteng, Pasongsongan, Batang-batang, Kalianget, Manding dan Kantor Kecamatan Pragaan yang dilaksanakan secara serentak.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag) M. Ramli menjelaskan, 4.500 paket sembako, di antaranya berupa beras 5 kilogram, minyak goreng, gula pasir dan mie instan. 

Penjualan sembako kepada masyarakat dengan menggunakan kupon, tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan dari pembeli, karena setiap orang dibatasi satu kupon belanja.

“Sasaran utama kegiatan adalah kaum duafa dan masyarakat kurang mampu, supaya mereka juga bisa merasakan manfaat Pasar Murah Ramadan,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )