Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-04-2024
  • 86 Kali

Pemdes Sentol Daya Kembali Salurkan BLT-DD Kemiskinan Ekstrem

Media Center, Senin ( 22/04 ) Pemerintah Desa Sentol Daya Kecamatan Pragaan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kemiskinan Ekstrem kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Balai Desa setempat.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) diberikan langsung oleh petugas BPRS Bhakti Sumekar Sumenep. 

Acara tersebut dihadiri Camat Pragaan yang diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pragaan, Polsek Prenduan, Danramil Pragaan, pendamping desa dan Penjabat (Pj) Kepala Desa Sentol Daya M. Qudsi.

M. Qudsi menyebut bahwa BLT DD Sentol Daya yang diberikan selama 3 bulan sejak Januari sampai dengan Maret 2024 sebesar Rp300.000,- perbulan.

"Jadi masing-masing KPM menerima 3 bulan sekaligus yaitu Rp900.000,- untuk periode bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2024," ungkapnya saat sambutan, Senin (22/04/2024).

Qudsi menambahkan bahwa BLT DD Kemiskinan Ekstrem adalah bantuan yang disalurkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dari Dana Desa untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem di desa.

"Kita berharap ke depan semakin sedikit jumlah warga miskin yang menerima BLT, karena sudah mendapatkan BLT dari desa untuk menopang hidup mereka," pungkasnya. (KIM-Pragaan/Ismi/Fer)