Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-12-2022
  • 1157 Kali

MPP Diresmikan, Bupati Sumenep Komitmen Kembangkan Kualitas dan Jenis Layanan

Media Center, Senin ( 05/12 ) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Abdullah Azwar Anas meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumenep, di Jakarta, Senin (05/12/2022).

Peresmian penandatanganan MPP Kabupaten Sumenep antara PANRB dengan Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, bersama dengan 25 MPP Kabupaten atau Kota lainnya di Indonesia, disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, di Istana Wakil Presiden.

“Dengan peresmian ini, kami berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik di MPP, sebagai wujud Bismillah Melayani untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Bupati kepada Media Center, Senin (05/12/2022).

Instansi dan lembaga tidak hanya menyediakan ruang layanan di MPP saja, namun juga harus mampu memberikan pelayanan prima, sehingga keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di tempat itu benar-benar optimal dalam melaksanakan tugasnya. 

“Semua instansi dan lembaga pelayanan di MPP harus bersinergi dalam rangka  memberikan pelayanan terbaik,” tuturnya.

Bupati mengungkapkan, saat ini MPP Kabupaten Sumenep ada 184 layanan, namun perlu dilakukan pengembangan dengan menambah jenis pelayanan untuk mempermudah kebutuhan masyarakat, misalnya pelayanan paspor supaya warga tidak perlu keluar daerah dalam proses pembuatannya.

“Kami terus berupaya menyempurnakan MPP ini baik dari pelayanan maupun jenis layanan, demi menyukseskan pelayanan publik terjangkau dan berkualitas dalam satu tempat,” pungkas Bupati Ra Achmad Fauzi. ( Yasik, Fer )