Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-02-2015
  • 301 Kali

Minta Seluruh Komponen Sukseskan “East Java Scouts Challenge 2015”

News Room, Kamis ( 05/02 ) Dalam rangka mempersiapkan kegiatan Perkemahan Pramuka yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumenep, para Pelatih, Pembina Pramuka serta Panitia Perkemahan perlu dipersiapkan sejak dini. Sebab, kegiatan tersebut akan diikuti sebanyak 5.000 peserta Pramuka Penggalang yang berpangkalan di SD/MI se Kabupaten Sumenep.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. H. Ahmad Shadik, M.Si usai rapat persiapan Tecknical Meeting “East Java Scouts Challenge 2015” di Sekretarist Kwarcab Sumenep, Kamis (05/02).

Menurutnya, persiapan harus dilakukan sejak dini, agar perkemahan besar tersebut bisa sukses sesuai harapan.

“Karena, kegiatan “East Java Scouts Challenge 2015” ini merupakan perkemahan terbesar pertama kali yang dilaksanakan, khususnya di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Karena itu, pihaknya berharap seluruh kekuatan dan kemampuan para pelatih, pembina serta Dewan Kerja Cabang (DKC), yang terlibat dalam kegiatan tersebut betul-betul mempersiapkan diri, baik dari unsur panitia maupun para peserta, dan pembina pendamping dalam kegiatan yang akan digelar bulan April 2015 mendatang.

Diakui H. Shadik, yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sumenep ini, pihaknya juga akan mengintruksikan seluruh jajaran Majelis Pembimbing di Kwartir Ranting, seperti Kepala UPT Pendidikan di masing-masing Kecamatan, Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah untuk merespon pelaksanaan “East Java Scouts Challenge 2015” agar berjalan sukses dan lancar. Termasuk koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep yang memliki pangkalan Pramuka di Madrasah Ibtidaiyah (MI).

“Kita akan maksimalkan kegiatan “East Java Scouts Challenge 2015” di Sumenep sukses, apalagi hasilnya bisa mewujudkan adik-adik Pramuka Penggalang Sumenep bisa berangkat ke Amerika setelah bisa lolos di tingkat Kwartir Daerah Jawa Timur nantinya,”tambahnya. ( Ren, Esha )