Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-07-2021
  • 334 Kali

Masyarakat Dan Santri Desa Gadu Barat Gelar Gotong Royong

Media Center, Jum’at ( 23/07 ) Masyarakat Desa Gadu Barat Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, menggelar gotong-royong dengan menambal sulam sejumlah jalan berlubang di desa setempat. Hal tersebut sebagai wujud peran serta masyarakat dalam membantu pembangunan.

Kepala Desa Gadu Barat, Sa’di, S.Pd, mengungkapkan, bakti gotong royong merupakan kegiatan rutin masyarakat di desanya. Seperti halnya yang dilaksanakan tadi pagi, Jum’at (23/07/2021).

“Gotong royong merupakan bentuk kesadaran masyarakat untuk turut serta dalam membangun wilayah agar tetap nyaman dalam melaksanakan aktivitas di jalan desa,” ungkapnya.

Dikatakan, selain masyarakat umum gotong-royong kali ini juga dibantu para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Iman, mulai dari tingkat MI, MTs hingga MA dan Perguruan Tinggi STIDAR yang ada di desanya. Mereka melaksanakan bakti yang dinamakan “Jumat Berkah” karena memang berharap barokah dari kegiatan tersebut.

Para santri dan mahasiswa juga membersihkan sepanjang aliran sungai khususnya yang ada di Dusun Mandala Barat, karena banyaknya sampah popok, hingga masyarakat setempat menjulukinya wisata popok.

Sa'di berharap dengan bersih-bersih sungai tersebut setidaknya dapat menggugah masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai.

“Kami berharap julukan wisata popok ini tidak akan ada lagi di desa kami, karenanya diharapkan masyarakat untuk turut menjaga kebersihan lingkungan dari sampah dan pencemaran lingkungan,” tambahnya. ( Ren, Fer )