Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-04-2024
  • 219 Kali

Madura Writers and Readers Festival Bangun Literasi Masyarakat

Media Center, Selasa ( 23/04 ) Madura Writers and Readers Festival 2024 menambah wawasan dan pengetahuan dalam upaya menumbuhkembangkan kreativitas menulis dan budaya literasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Diharapkan, dengan digelarnya kegiatan ini, semakin membangun kebiasaan membaca dan menulis serta membangun budaya literasi masyarakat Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela Talkshow Duta Baca Indonesia 2024 dan Madura Writers and Readers Festival, di Aula Universitas Bahaudin Mudhary, Selasa (23/04/2024).

Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mendukung gerakan literasi dan menumbuhkembangkan budaya menulis dan membaca, melakukan berbagai kegiatan, di antaranya talkshow dan menggelar perpustakaan keliling di masyarakat.

Namun, gerakan literasi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab semua pemangku kepentingan termasuk dunia usaha, perguruan tinggi, organisasi sosial, pegiat literasi, orang tua, dan masyarakat.

“Karena itulah, pelibatan publik dalam setiap kegiatan literasi menjadi sangat penting untuk memastikan dampak positif dari gerakan peningkatan daya saing masyarakat,” terangnya.

Pada Talkshow Duta Baca Indonesia 2024 dan Madura Writers and Readers Festival, dilakukan pengukuhan kepada Nia Kurnia Fauzi sebagai Bunda Literasi Kabupaten Sumenep.  

Bupati menyatakan, masyarakat untuk meningkatkan kualitas minat baca untuk meningkatkan kecerdasan, sehingga berdampak pada peningkatan SDM untuk bersama-sama memajukan daerah lebih baik. 

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi penyelenggara dan para narasumber kegiatan ini yang telah menyukseskan acaranya,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )