Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-08-2022
  • 1427 Kali

Lomba Senam Kreasi Jatim 2022, Perwosi Sumenep Raih Juara Favorit

Media Center, Rabu ( 10/08 ) Persatuan Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sumenep berhasil meraih juara favorit, pada Lomba Senam Kreasi  Gebyar Perwosi Jawa Timur 2022. 

Perwosi Kabupaten Sumenep yang diketuai oleh Nia Kurnia Fauzi, mengikuti perlombaan yang diadakan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mulai 06 hingga 07 Agustus 2022. 

Wakil Ketua Perwosi Kabupaten Sumenep Diah Suryati mengaku sangat bangga, karena juara favorit ini merupakan prestasi yang luar biasa dan perlu diapresiasi.

“Kami melakukan persiapan sangat singkat, namun dengan semangat luar biasa, akhirnya masuk ke babak 10 besar dan meraih juara favorit,” terang Diah Suryati, kepada Media Center, Rabu (10/08/2022).

Diharapkan, raihan juara ini memicu Perwosi Kota Keris untuk meningkatkan perannya, supaya semakin bermanfaat bagi masyarakat khususnya olahraga wanita.

Untuk itu, pihaknya melakukan sosialisasi sekaligus mengadakan senam bersama yang diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep.

“Kami ingin mengenalkan senam kreasi ini, agar masyarakat bisa membiasakan diri berolahraga setiap hari, supaya kualitas hidupnya menjadi lebih baik,” tuturnya

Sementara itu, Perwosi Kabupaten Sumenep mengikuti lomba, dalam rangka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) dan Gebyar Perwosi Jawa Timur 2022. 

Lomba Senam Kreasi diikuti oleh Perwosi Kabupaten se-Jawa Timur dan lomba itu dibuka langsung oleh Ketua Perwosi Jawa Timur Arumi Bachsin. ( Yasik, Fer )