Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-04-2024
  • 177 Kali

Lebaran Ketupat, Kapolres Lakukan Pengecekan Wisata Pantai Lombang

Media Center, Rabu ( 17/04 ) Momen hari libur pasca Perayaan Idulfitri 1445 Hijriah / 2024, tepatnya Lebaran Ketupat yang menjadi tradisi masyarakat Madura khususnya Sumenep, menjadikan tempat wisata sebagai tujuan untuk berekreasi bersama keluarga, salah satu tempat wisata yang ramai pengunjung adalah Pantai Lombang Kecamatan Batang-batang.

Pantai Lombang ramai diserbu pengunjung karena objek wisatanya indah dan diselimuti cemara udang, ombaknya yang tenang walaupun cuaca hujan deras tak menyurutkan masyarakat untuk menikmati wisata tersebut.

Pastikan keamanan pengunjung di Pantai Lombang, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M didampingi Wakapolres Sumenep Kompol Trie Sis Biantoro, S.Pd., S.I.K., M.H dan Kasi Humas AKP Widiarti S., S.H meninjau secara langsung untuk melakukan pengecekan kondisi lokasi wisata, Rabu (17/04/2024).

Tiba di Pantai Lombang, Kapolres diguyur hujan lebat, namun guyuran hujan tak menyurutkan semangatnya untuk memberikan imbauan kepada para pengunjung agar tidak berada di pinggir pantai.

Di sela-sela pengecekan personel pengamanan, AKBP Henri Noveri mengatakan bahwa selain memastikan kondusifitas keamanan para wisatawan, pihak Kepolisian juga mengecek keamanan tempat parkir kendaraan bermotor.

"Pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat melaksanakan hari libur di suasana Idulfitri atau disebut lebaran ketupat,” terangnya.

Kapolres AKBP Henri Noveri menjelaskan, pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan lalu lintas bagi pengunjung.

"Walaupun kondisi saat ini di Pantai Lombang hujan deras, bukan berarti kami (polisi) tiarap atau berdiam. Kami tetap turun memberikan pelayanan dan imbauan kepada pengunjung wisata," ujarnya.

Hujan tak menyurutkan semangat para Polisi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami mengecek sejumlah taman rekreasi dan objek wisata hingga melakukan pengamanan pada tempat wisata yang menjadi pusat keramaian masyarakat dalam perayaan lebaran ketupat," imbuhnya.

Kapolres menegaskan bahwa memastikan keamanan dan kenyamanan menjadi hal prioritas bagi para pengunjung wisata.

"Keselamatan pengunjung harus selalu diutamakan," pungkasnya. ( Nita, Fer )