Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-03-2024
  • 984 Kali

Lantik Pejabat, Bupati Sumenep Tekankan Berpikir dan Bekerja

Media Center, Jumat ( 22/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat, pengawas dan kepala sekolah.

Pejabat yang mengikuti pelantikan ini jumlahnya sebanyak 471 Aparatur Sipil Negara (ASN), di antaranya adalah pejabat pimpinan tinggi pratama untuk mengisi tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang merupakan hasil seleksi terbuka beberapa waktu lalu.

Pejabat yang mendapat tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan tujuh OPD itu adalah Sekretariat DPRD Yanuar Yudha Bachtiar, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Ellya Fardasah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Indra Wahyudi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mustangin, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Heru Santoso, Kepala Badan Pendapatan Daerah Faruk Hanafi dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Benny Irawan.

“Para ASN yang menduduki jabatan baru telah melalui pertimbangan, antara lain kemampuan diri setiap Abdi Negara, seperti kompetensi, bakat dan kinerja selama ini,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela pelantikan, di Pendopo Agung Keraton, Kamis (21/03/2024) malam.

Karena itulah, penetapan pejabat yang dilantik saat ini dilakukan secara logis, objektif dan profesionalitas, sehingga diharapkan para pejabat harus mampu mewujudkan peningkatan kualitas kerja, dengan menghasilkan terobosan baru untuk mendorong pembangunan Kabupaten Sumenep.  

“Para ASN yang mendapat jabatan jangan terlalu bahagia, karena setelah dilantik tentu saja memiliki tanggung jawab dalam menghadapi tantangan yang tidak semakin mudah,” terangnya.

Yang jelas, kata Bupati, sebagai pimpinan OPD harus visioner, berorientasi pada masa depan dan berpacu untuk kinerja yang harus dicapai dalam rangka membawa organisasi pada perubahan lebih baik.

“Para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep berfikir dan bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab untuk memacu kinerja dalam mencapai target mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo. ( Yasik, Fer )