Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-03-2016
  • 269 Kali

Kwarcab Pramuka Sumenep Siap Laksanakan ISC 2016

News Room, Kamis ( 10/03 ) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep kembali mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016 yang akan digelar pada tanggal 09 hingga 12 April 2016 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep. Drs. H. Sirat Aidi M.Si, saat memberikan sambutan pada acara technical meeting ISC Kwarcab Sumenep 2016 di Aula Al-Ikhlas Kantor Kemenag Sumenep. Kamis (10/03).

“Pada prinsipnya sudah siap melaksanakan ISC 2016, karena kami sudah pernah melaksanakan EJSC (East Java Scouts Callenge) 2015 lalu, dan berhasil hingga .mendapat penghargaan dari Kwarda Pramuka Jatim sebagai Kwarcab terbaik,"ungkapnya.

Dikatakan, jika pelaksanaan ISC 2016 di Kwarcab Sumenep nantinya bisa kembali sukses menggelar kegiatan yang saat ini sudah menjadi kegiatan Kwarnas. Jika sebelumnya EJSC hanya dilaksanakan Kwarda Jawa Timur. Namun, kali ini sudah menjadi ajang kegiatan Kwartir Nasional.

Ditambahkan, jika sebelumnya Kwarcab Sumenep sudah mampu menjadi penyelenggaran EJSC terbaik, diharapkan pula kali ini peserta terbaik dari Sumenep mampu meraih berbagai prestasi hingga bisa mewujudkan impian adik-adik Pramuka Penggalang di Sumenep ke Amerika.

“Semoga apa yang diharapkan adik-adik Pramuka penggalang yang ada di Gubep SD/MI di Sumenep bisa terwujud,”pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan technical meeting tersebut dihadiri para pengurus Kwarcab Sumenep, Pelatih, Mabiran, dan Ketua Kwarran se Kabupaten Sumenep, serta utusan dari masing-masing Gugus Depan SD dan MI se Kabupaten Sumenep. ( Ren, Esha )