Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-10-2021
  • 654 Kali

Kodim 0827/Sumenep Laksanakan Samapta Periodik Semester ll TA 2021

Media Center, Rabu (27/10) Seluruh anggota Kodim 0827/Sumenep mengikuti tes Samapta periodik ll tahun 2021, di GOR Ahmad Yani, Jalan Panglegur Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Rabu (27/10/2021). 

Kegiatan yang dipimpin langsung Pasi Personalia Kodim 0827/Sumenep, Kapten Inf Imam Fitri Harto tersebut, dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik di satuannya. 

Di samping itu, menurut Kapten Imam, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya di lapangan, dapat terlaksana dengan baik. Tes tersebut diikuti seluruh perwira staf dan personil Kodim 0827.

"Tes Samapta ini, merupakan bagian dari program kerja Kodim 0827/Sumenep untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat kesegaran jasmani prajurit," tutur Kapten Inf Imam Fitri Harto, pada Media Center.

Ia juga menambahkan, seluruh personil Kodim 0827/Sumenep kini telah melaksanakan tes Kesegaran Jasmani periodik tahap ll tahun 2021.

Dalam pantauan Media Center, jalannya kegiatan dimulai dengan pemeriksaan tahap awal, lalu tensi, peregangan, dan dilanjutkan Samapta Kesegaran A.

Dari penjelasan Kapten Imam, tes Kesegaran A ialah tes lari dengan waktu tempuh selama 12 menit. Kemudian dilanjutkan dengan tes Kesegaran B yaitu pull up, sit up, push up, lunges, dan shuttle run.

"Setelah itu dilanjutkan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter," tambah Kapten Imam.

(Miko, Han)