Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-06-2024
  • 378 Kali

Kemensos Serahkan Bantuan Sembako Untuk Disabilitas dan Lansia di Kecamatan Pragaan

Media Center, Rabu ( 12/06 ) Sebagai upaya meringankan beban kebutuhan kaum disabilitas dan lansia yang ada di Kecamatan Pragaan, Kementerian Sosial Republik Indonesia menyerahkan bantuan secara langsung, di Pendopo Kecamatan setempat.

Jumlah penerima bantuan sebanyak 37 orang, terdiri dari kaum disabilitas sebanyak 28 orang, dan lansia sebanyak 9 orang. 

Penerima bantuan tersebut berasal dari Desa Karduluk, Jaddung, Sentol Daya, Pragaan Laok, dan Kaduara Timur.

Bantuan sembako yang diserahkan, yaitu berupa beras 15 kilogram, minyak goreng Fortune 2 liter, kacang hijau, sarden ABC 2 buah, biskuit kalengan 650 gram, madu 340 gram, handuk, sabun mandi, detergen Daia 800 gram, pasta gigi Pepsodent 75 gram, shampo Lifebuoy 170 ml, telur 30 butir atau 2 kilogram.

Salah satu dari pihak Kementerian Sosial, Amrina menyampaikan bahwa pihaknya turun menyerahkan paket sembako sebagai bentuk kepedulian pemerintah pada penyandang disabilitas. 

“Semoga bisa bermanfaat. Setidaknya untuk makan beberapa hari tercukupi. Harapannya nanti menjadi evaluasi dari pemerintah pusat dan menjangkau lebih banyak lagi termasuk yang ada di Kabupaten Sumenep," ungkapnya saat penyerahan bantuan sembako, Rabu (12/06/2024).

Sementara itu, Camat Pragaan Indra Hernawan mengatakan bahwa bantuan ini masih dalam bentuk konsumtif, bisa berkembang pada usaha ekonomi produktif di kemudian hari.

"Mari syukuri dan terima ini dengan penuh rasa syukur. Ada 13 macam sembako yang akan diterima oleh Bapak Ibu, manfaatkan sebaik-baiknya," ucapnya meminta peserta bersyukur.

Adapun para penerima bantuan diminta menyerahkan fotocopy KK dan KTP. Yang diwakilkan wajib foto yang bersangkutan saat ada di rumah untuk memastikan barang tersebut diterima oleh yang bersangkutan. (KIM-Pragaan/Ismi,Fer)