Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-05-2024
  • 370 Kali

Kegiatan Kalender Pemkab Sumenep Untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Media Center, Sabtu ( 04/05 ) Puluhan atlet binaraga dari berbagai daerah ikut menyemarakkan event bertajuk Madura Body Contest yang digelar di Pantai Slopeng Kecamatan Dasuk.

“Kami mengapresiasi panitia penyelenggara kegiatan ini, karena meski baru pertama diadakan pesertanya tidak hanya dari Pulau Madura saja, melainkan berasal dari luar daerah,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela perlombaan, di Pantai Slopeng, Sabtu (04/05/2024).

Karena itulah, pihaknya merencanakan kegiatan serupa pada tahun selanjutnya agar lebih meriah lagi, karena kegiatannya tidak hanya berefek pada sektor olahraga untuk kebugaran tubuh, melainkan berdampak pula pada sektor wisata dan ekonomi. 

“Yang jelas event ini termasuk event lainnya di kalender kegiatan pemerintah daerah bukan sekedar hura-hura, tetapi berorientasi pada peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Pemerintah daerah bersama komunitas penyelenggara kegiatan di setiap acara  selalu melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Alhamdulillah, event di tahun lalu dampaknya sangat positif bagi sektor ekonomi, karena yang semula 3.11 persen naik menjadi 5.35 persen. Jadi data itu menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang baik,” tutur Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati mengharapkan, komunitas untuk berperan serta dalam menyukseskan penyelenggaraan event 2024, mengingat mereka memiliki peran dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Pemerintah daerah mendorong paguyuban atau komunitas seperti olahraga keindahan otot ini, untuk mengembangkan potensi pecintanya, harapannya ada atlet Kabupaten Sumenep bisa mengangkat nama daerah untuk Indonesia,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )