Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-04-2024
  • 185 Kali

Hari Raya Ketupat, Hujan Tak Surutkan Semangat Pengunjung Pantai Slopeng

Media Center, Rabu ( 17/04 ) Hujan yang mengguyur Pantai Slopeng pada Rabu (18/04/2024) tak menyurutkan semangat para pengunjung untuk menikmati kemeriahan Festival Pantai Hari Raya Ketupat.

Ribuan orang tetap antusias memadati pantai untuk menikmati suasana pantai, live music, dan berbagai kuliner yang tersedia.

Terpantau dari pukul 07.00 WIB, Pantai Slopeng telah ramai oleh para pedagang, pengunjung, masyarakat yang mencari nafkah dengan memanfaatkan momen, serta anggota TNI dan Polri yang membantu menjaga keamanan wilayah. 

Tak hanya masyarakat sekitar yang menikmati acara tersebut, namun pengunjung dari luar daerah pun mendatangi Pantai Slopeng ini. 

“Hujan tadi memang sempat deras, tapi kami tetap ingin menikmati festival ini. Suasananya seru sekali, banyak hiburan dan makanan yang enak," ungkap Safira, salah satu pengunjung asal Tulungagung.

Antusiasme pengunjung juga terlihat dari banyaknya keluarga yang menghabiskan waktu bersama di pantai. 

Ditambahkan oleh seorang warga Desa Kerta Barat, Rahma bahwa momen Hari Raya Ketupat di Pantai Slopeng selalu menjadi tradisi tahunannya bersama keluarga.

"Setiap tahun kami selalu ke sini untuk merayakan Hari Raya Ketupat. Di sini banyak sekali hiburan untuk anak-anak, dan kami juga bisa menikmati suasana pantai yang indah," terangnya.

Menurutnya, walaupun terdapat perbedaan kemeriahan dalam acara tahun ini dengan tahun kemarin, tidak menyurutkan niat orang untuk bermain ke pantai.

Pantai tetap dikunjungi oleh wisatawan, walau hanya sekadar berjalan-jalan menikmati angin, melihat suasana laut, hingga menonton hiburan musik.

"Saya setiap hari raya ketupat pasti pergi ke Slopeng, karena selain fasilitas yang disediakan lebih banyak dari hari-hari biasa,” imbuhnya. ( Naila/Ismi,Fer )