Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-04-2024
  • 83 Kali

Hadiri Kumpulan Selawat Nariyah, Pj Kades Pakamban Laok Ajak Warga Gotong Royong

Media Center, Selasa ( 23/04 ) Menghadiri kumpulan selawat nariyah di rumah Kiai Mahrus Pakamban Laok, Penjabat (Pj) Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim mengajak anggota perkumpulan dan masyarakat untuk menghidupkan kembali gotong royong dan keswadayaan masyarakat.

"Mari galakkan kembali gotong royong terutama Jumat Bersih yang akan menjadi kegiatan rutin warga setiap minggunya," ucap Zubairi saat memberikan sambutan, Selasa (23/04/2024).

Ia menambahkan, kebersihan itu harus dibangun dari kesadaran warga sendiri untuk membersihkan jalan ke masjid, jalan ke musala, jalan sekitar madrasah, jalan dusun serta jalan lingkungan di tingkat RT setempat.

"Mari tumbuhkan kesadaran dalam diri kita sendiri berkaitan dengan kebersihan dan keswadayaan. Saya bangga karena Desa Pakamban Laok memang dikenal gemar bergotong royong, tua muda di beberapa lingkungan RT sudah terbiasa membersihkan lingkungannya," imbuhnya.

Pihaknya juga mengenalkan diri dan memohon dukungan agar selalu didoakan dan didukung pada kebijakan yang positif atau ditegur manakala ada hal yang dirasa kurang baik dalam masa pemerintahannya sebagai Penjabat Kepala Desa.

Saya mohon desa juga didoakan. Ini selawat nariyah 4.444 setiap setengah bulan adalah kumpulan yang sangat baik. 

“Di dalam selawat nariyah ini ada kata tanhallu bihil 'uqodu, yang artinya keterlepasan dari ikatan-ikatan. Kita ingin semua masalah keluarga dan desa dilepaskan oleh Allah SWT," ucapnya saat menjelaskan makna kata dari bacaan yang dibaca bersama oleh anggota kumpulan.

Apalagi menjelang Agustusan, bulan kemerdekaan, warga diminta untuk membersihkan lingkungan, pengapuran pohon jalan sekitar, menghidupkan Penjor dan hias lingkungan di Agustus mendatang, serta mengibarkan bendera merah putih dan lampu Penjor di setiap gang yang ada di desa. ( KIM-Pragaan/Ismi,Fer )