Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-12-2022
  • 598 Kali

Dandim Sumenep Ajak Percepatan Vaksin Booster Covid-19

Media Center, Selasa (06/12) Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. ikut menghadiri gebyar percepatan vaksinasi booster Covid-19 bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep. Kegiatan berlangsung di pendopo Kecamatan Kota Sumenep, Selasa (06/12/2022).

Adapun yang mengikuti vaksinasi booster dari Kecamatan Kota sebanyak 264 orang, dan dari Kecamatan Kalianget sebanyak 108 orang. Vaksinasi menggunakan dosis 3 dan 4.

Menurut Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S. E., langkah tersebut sebagai antisipasi puncak Covid-19 yang diprediksi terjadi awal Desember 2022, dengan kembali menggencarkan vaksinasi booster yang tersebar di Kabupaten Sumenep.

“Kita dalam menghadapi Covid-19 itu hanya satu, yakni vaksin booster itu dimasifkan. Hari ini, prokes dan booster dimasifkan, biar tidak ada Covid-19. Jadi, kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan euforia berlebihan dengan selalu menerapkan prokes,” ujarnya.

Dandim juga menjelaskan untuk program vaksinasi booster sendiri dapat diterima masyarakat yang telah memenuhi sejumlah syarat.

Adapun persyaratan tersebut yaitu, berusia 18 tahun ke atas, dan telah memperoleh vaksin dosis primer, minimal tiga bulan sebelum menerima vaksin dosis ketiga atau booster.

"Semua masyarakat bisa menerima vaksin booster dengan catatan sudah memenuhi syarat, apalagi lansia sudah diperbolehkan booster kedua. Dan hari ini juga serentak di Kabupaten Sumenep karena vaksinnya sebelumnya sudah didistribusikan ke Puskesmas," imbuhnya

(Dim, Miko, Han)