Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-07-2021
  • 785 Kali

Dandim 0827 Bersama Forkopimda Tinjau Kapasitas RSDC Sumenep

Media Center, Senin ( 26/07 ) Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep meninjau pasien terpapar COVID-19 di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Kecamatan Batuan, Senin (26/07/2021).

Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md menjelaskan, pihaknya mendampingi Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I untuk meninjau langsung kapasitas Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) lantaran kasus terkonfirmasi positif virus corona terus meningkat di Kabupaten Sumenep.

"Dengan dibukanya Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) maka pasien terkonfirmasi bisa dirawat disana agar tidak memenuhi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep," ungkapnya.

Dandim mengatakan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep juga harus selalu mengecek kesiapan oksigen. Karena oksigen disana harus selalu tersedia, sehingga sudah siap memberikan ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kami dari Kodim 0827/Sumenep dan Polres Sumenep akan selalu mendukung pengamanan dan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) serta instruksi Bupati dalam upaya menekan angka penularan COVID-19,” tambahnya. ( Dim/Ren,Fer )