Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-10-2021
  • 437 Kali

Capaian Vaksinasi di Kecamatan Ganding 50 Persen Lebih

Media Center, Rabu ( 27/10 ) Camat Ganding, Faruk Hanafi, terus mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya mempercepat membentuk herd immunity khususnya di wilayah setempat.

Terget suksesnya vaksinasi diakui bukan terkait pelaksanaan Pilkades di sejumlah desa, namun bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat di masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Saya sampaikan terima kasih pada masyarakat khususnya dukungan dari para tokoh dan perangkat desa di Kecamatan Ganding hingga saat ini sudah mencapai 50 persen warga yang sudah bervaksin,” ungkapnya, Rabu (27/10/2021).

Camat Ganding berharap, dari 27 Kecamatan di Kabupaten Sumenep bisa mencapai 50 persen pada akhir bulan ini, namun pihaknya bersyukur hingga saat ini target vaksinasi sudah mencapai 50 persen dan kemungkinan akan terus bertambah hingga akhir bulan ini.

Bahkan, saat menghadiri Sosialisasi Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahun Anggaran 2021, di Desa Bataal Barat, yang dilsakanakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep ini salah satunya para penerima manfaat SHAT gratis tersebut wajib vaksin.

“Pemerintah sudah memberikan bantuan agar masyarakat memiliki SHAT secara gratis, seharusnya penerimanya juga berkewajiban menyukseskan vaksinasi,” tambahnya.

Di samping itu, Camat Faruk juga menyampaikan terima kasih kepada para kepala desa, karena memiliki komitmen menyukseskan seratus persen wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di 14 desa semua lunas tahun ini.

Pihaknya juga salut dan bangga dengan upaya yang telah dilakukan para Kades atas prestasi tersebut dan berharap tahun-tahun berikutnya masyarakat juga memiliki kesadaran untuk membayar PBB sesuai ketentuan.

“Apalagi bayar PBB itu tidak sampai mahal dalam setahun hanya sekitar 5-10 ribu Rupiah, dari menjual buah pepaya saja masih banyak lebihnya,” candanya.( Ren, Fer )