Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-04-2021
  • 198 Kali

Bupati Sumenep: ADAM Untuk Tumbuhkan Semangat Kompetitif

Media Center, Minggu ( 11/04 ) Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH menilai Ajang Kecerdasan Majemuk (ADAM) jenjang SMP/MTs sangat positif guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan para siswa agar memiliki wawasan luas.

“Melalui kegiatan itu siswa ketika melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi bisa cepat dalam melakukan penyesuaian pengetahuan,” kata Bupati di sela-sela Penutupan Ajang Kecerdasan Majemuk (Adam) Jenjang SMP/MTs Tahun 2021, di Aula SMA Negeri 1 Sumenep, Minggu (11/04/2021). 

Bahkan, ADAM mampu menumbuhkan semangat kompetitif para siswa di Kabupaten Sumenep, karena untuk menjadi siswa yang sukses, tidak hanya dibekali dengan wawasan dan pengetahuan luas, tetapi juga memiliki spirit kompetisi yang tinggi.

“ADAM yang diselenggarakan SMAN 1 Sumenep mampu menjadi spirit bagi siswa untuk menambah semangat belajar,” imbuh Bupati.

Ia menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan dengan harapan target dari kegiatannya bisa tercapai seperti meningkatkan budaya prestasi dan kompetisi di kalangan pelajar dan menggali ragam kecerdasan yang menonjol.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada para siswa sebagai juara dan tetaplah rendah hati, sementara yang belum juara, jangan putus harapan tetapi tetap kuatkan hati untuk sukses,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fauzi memberikan piala kepada finalis lomba Ajang Kecerdasan Majemuk (ADAM) matematika, ADAM natural, ADAM linguistik bahasa Indonesia, ADAM linguistik bahasa Inggris dan ADAM intra-inter personal (sosial).

Sementara sebagai juara 1 Ajang Kecerdasan Majemuk (ADAM) matematika Logis adalah Ghea Najwa Bahira dari SMPN 2 Sumenep, juara 1 ADAM natural yakni Anindita Sayla Safira dari SMPN 1 Pamekasan, juara 1 ADAM linguistik bahasa Indonesia yaitu Saravita Putri Jamilah dari SMPIT Al-Hidayah Sumenep, juara 1 ADAM linguistik bahasa Inggris adalah Fiona Anastasia Salsabilah Putri Angelica dari SMPN 1 Sumenep dan juara 1 ADAM intra-inter personal (sosial) ialah Nadhira Aulya Ferona dari SMPN 1 Sumenep. ( Yasik, Fer )