Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-04-2021
  • 302 Kali

Bupati Minta Sukseskan Pusat Kuliner Baznas Untuk Tingkatkan Ekonomi

Media Center, Minggu ( 11/04 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi program pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, terobosan program Baznas Sumenep melalui pembinaan UMKM, baik di perkotaan maupun pedesaan harus mendapat dukungan seluruh pihak, supaya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Pembinaan UMKM ini arahnya adalah pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga seluruh elemen baik kecamatan, desa dan masyarakat menyukseskan program Baznas,” kata Bupati pada Peresmian Pusat Kuliner Binaan Baznas Kabupaten Sumenep, di Rest Area Desa Sendang Kecamatan Pragaan, Minggu (11/04/2021).

Salah satu bentuk dukungan program Baznas ialah ikut serta mempromosikan pusat kuliner itu kepada masyarakat, supaya keberadaannya terkenal tidak hanya di Kabupaten Sumenep saja, tetapi juga di luar daerah.

“Promosinya bisa melalui media sosial, sehingga masyarakat yang ingin berkunjung ke Sumenep, tahu jika di perbatasan Sumenep-Pamekasan ada pusat kuliner,” tutur Mantan Wakil Bupati Sumenep ini.

Untuk itulah, pengelola pusat kuliner agar meningkatkan desain atau menghias warung agar lebih menarik, supaya masyarakat yang melintas di daerah itu tertarik membeli produknya.

“Baznas perlu memberikan sentuhan desain atau menghias agar lebih menarik perhatian pelanggan dan memikat hatinya untuk membeli di Rest Area Kuliner Desa Sendang ini, karena lokasinya sangat mendukung sebagai tempat usaha,” imbuhnya.

Bupati Acahmad Fauzi menandai peresmian pusat kuliner binaan Baznas Kabupaten Sumenep di Rest Area Desa Sendang Kecamatan Pragaan dengan pengguntingan pita, bahkan seusai meresmikan Bupati menikmati masakan para UMKM.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, Moh. Jazuli mengungkapkan, pusat kuliner di rest area menyediakan bermacam-macam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau oleh seluruh masyarakat.  

“Masyarakat yang berbelanja ataupun makan dan minum di pusat kuliner UMKM ini sekaligus bersedekah, karena sebagian dari penghasilan yang berjualan  diserahkan ke Baznas untuk membantu anak yatim dan fakir miskin,” tandasnya.

Pihaknya selain menyediakan makanan dan minuman juga merencanakan menjual souviner khas Sumenep, sehingga masyarakat yang berkunjung bisa membawa oleh-oleh khas daerah.

“Mudah-mudahan program itu bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam rangka menumbuhkan ekonomi di Sumenep, sebagai program Baznas yang salah satunya bidang ekonomi "Sumenep Makmur",” pungkas Moh. Jasuli. ( Yasik, Fer )