Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-07-2020
  • 411 Kali

Bertambah 2 Pasien, Total 144 Kasus Covid-19 Di Sumenep

Media Center, Selasa ( 14/07 ) Terbaru data terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep kembali bertambah dua kasus yakni warga Kecamatan Kota Sumenep dan Kecamatan Pasongsongan.

“Saat ini per Selasa (14/07/2020) kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep berjumlah seratus empat puluh empat kasus, atau bertambah dua kasus dari data sebelumnya sebanyak seratus empat puluh dua kasus,” kata Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH.

Dua kasus baru Covid-19 itu adalah pasien nomor 143, perempuan berusia 32 tahun berdomisili di Kecamatan Pasongsongan, hasil tracing tim Puskesmas setempat terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19 nomor 133.

“Pada tanggal 02 Juli 2020 dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Kabupaten Sumenep, dan tanggal 14 Juli 2020 hasil swabnya positif atau terkonfirmasi Covid-19, selanjutnya dilakukan perawatan intensif di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” imbuhnya.

Pasien nomor 144, laki-laki berusia 32 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, merupakan salah satu karyawan BUMN di Kabupaten Pamekasan, setelah dilakukan pemeriksaan swab di salah satu rumah sakit di Surabaya, hasilnya positif atau terkonfirmasi Covid-19.

“Pasien nomor 144 untuk proses penyembuhannya melakukan perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Surabaya,” tandas Ferdiansyah Tetrajaya selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep ini.

Sementara dari seratus empat puluh empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di antaranya sebanyak delapan puluh tujuh pasien dirawat di rumah sakit, sebanyak lima puluh tiga pasien sembuh dan empat pasien meninggal dunia.

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep dari dua puluh tujuh kecamatan seluruh kecamatan di wilayah daratan ditambah Kecamatan Talango dan Kecamatan Ra’as di wilayah kepulauan, berjumlah dua puluh kecamatan berada di zona merah dan tujuh kecamatan masih berada pada zona hijau. ( Yasik, Fer )