Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-05-2021
  • 1231 Kali

Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Kardus Di Kebun Jati Pulau Sapudi

Media Center, Selasa ( 18/05 ) Seorang bayi perempuan ditemukan dalam kardus di Kebun Jati milik Misrat di Dusun Guder Deje Desa Nyamplong Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (18/05/2021), sekira pukul 07.00 WIB.

"Bayi yang masih lengkap dengan tali pusar itu ditemukan dalam kondisi hidup dan terbungkus kardus," tutur Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Penemuan bayi itu, bermula ketika Mahyani hendak ke tegal miliknya yang berdekatan dengan kebun jati milik Misrat.

"Saat melintas di kebun jati milik Misrat, dia (Mahyani, red) mendengar suara tangisan bayi. Suara itu pun didekati, ternyata benar ada seorang bayi perempuan yang terbungkus kardus," ujarnya.

Selanjutnya memberi tahu kepada warga sekitar dan membawa bayi tersebut ke Bidan Desa Nyamplong namun tidak ada di rumah yang kemudian dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

"Kini sang bayi perempuan sedang dalam penanganan medis di Puskesmas Gayam," ungkapnya.

Widiarti menambahkan, petugas Polsek Gayam saat ini sedang melakukan penyidikan terhadap orang tua yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut.

Adapun ciri-ciri bayi mungil itu, berjenis kelamin perempuan, lingkar kepala 31 centimeter, panjang badan 50 centimeter, dan berat badan 3,2 kilogram. ( Nita, Fer )